Bayi Yesus dari Prague

Berlangganan Tulisan Terbaru dari Kloter 2000 by Email. Gratis !!! Klik Disini
Monday, November 15, 2010
bisnis paling gratis

Semula patung ini diciptakan sebagai kado perkawinan kerajaan (baca Sejarah Devosi Kanak - Kanak Yesus), patung dengan tinggi 19 inchi, terbuat dari kayu dan bahan malam. Patung itu menggambarkan Bayi Yesus yang berpakaian jubah kerajaan dan mengenakan sebuah mahkota.

Kemudian patung itu dibuang saat terjadi perang dimana tangan patung itu menjadi hancur. Akhirnya patung itu diketemukan lagi oleh seorang Karmelit, dan patung itu ditaruh disuatu tempat yang terhormat di Kapel Karmelit di kota Prague.

Pada 1637 ketika Pastor Cyril berdoa dihadapan patung itu, dirinya dipenuhi oleh kekaguman, sambil dia merenungkan tentang Allah yang mengasihi yang telah berubah menjadi seorang kanak-kanak bagi kepentingan umatNya. Tiba-tiba patung itu berbicara kepada Karmelit yang sedang tertegun itu :

“Berbelas-kasihlah kepadaKu, maka Akupun akan berbelas-kasih kepadamu. Ulurkan tanganmu kepadaKu maka Aku akan memberimu damai. Semakin kamu menghormati Aku, semakin banyak Aku memberkati kamu”.

Banyak keajaiban telah terjadi melalui pengantaraan Bayi Ilahi ini. Selama hampir 4 abad, janji diatas telah menimbulkan inspirasi untuk melakukan devosi dan kasih kepada Bayi Yesus. Patung semula kemudian diperbaiki dan disimpan di Gereja ‘Bunda Kemenangan’ di Prague.

Devosi kepada Bayi Yesus merupakan penghormatan kepada Putera Allah, sebuah misteri inkarnasi. Kita semua percaya kepada kemanusiaan dan keilahian Kristus, dan kita semua berbahagia akan pemeliharaan kasih Allah kepada kita.

Doa Novena kepada Bayi Ajaib dari Prague

Oh, Yesus, yang telah berkata :’Mintalah maka kamu akan menerima, carilah maka kamu akan mendapat, ketuklah maka kamu akan dibukakan’, melalui pengantaraan Maria, IbuMu yang tersuci, aku mengetuk, mencari dan memohon, kabulkanlah doa kami.

(Ujub dibacakan...)

Oh Yesus yang Ilahi, yang berkata :’Kecuali jika kamu bisa menjadi seperti anak-anak kecil, kamu tak akan bisa masuk Kerajaan Surga’, berilah kami kesederhanaan dan kekaguman, kelembutan dan kepatuhan seorang anak kecil. Penuhilah diriku dengan kesucian, harapan dan kasih.


(Ujub dibacakan...)

Oh Bayi Ilahi, tolonglah agar aku menyadari betapa dekatnya Engkau kepadaku, dan betapa kuatnya pelukanMu. Tolonglah agar aku percaya bahwa Engkau menggenggam seluruh bumi di tanganMu. Aku mempersembahkan seluruh kebutuhan dan pemeliharaan hidupku di tanganMu.

(Ujub dibacakan...)

Komunitas ‘Bayi Ajaib’ telah mendorong devosi kepada Dia. Para anggotanya menghormati gambar/patung Bayi Ilahi ini dan berdoa setiap hari kepadaNya. Usaha mereka telah membantu pendidikan ‘Carmelite Priests and Brothers’ untuk mewartakan Kabar Baik dari kasih Allah.

Doa untuk menghormati Bayi Yesus


Bayi Ilahi Yesus, aku mau mengulurkan tanganku kepadaMu hari ini. Aku mau melayani Engkau dengan segenap hati dan membuatMu dikenal dan dikasihi. Melaksanakan kehendakMu adalah sumber damai dan kebahagiaan hatiku.

Bayi Ilahi, aku menyerahkan tanganku bagiMu, untuk menyentuh mereka yang kujumpai dengan kasih dan damaiMu. Aku memohon kepadaMu agar menyembuhkan mereka yang sakit, menyemangati mereka yang putus asa, menghibur mereka yang sedih, mencukupi mereka yang membutuhkan. Aku memohon kepadaMu agar meraih mereka yang kesepian. Terutama aku memohon bagi mereka yang menderita karena kemiskinan dan ketidak-adilan.

Bayi Yang Ajaib, aku percaya bahwa Engkau mengasihi aku dan mengetahui segala kebutuhanku. Aku mempersebahkan semua itu kedalam tanganMu, terutama ujubku saat ini (sebutkan...). Aku percaya akan kasih dan pemeliharaanMu. Aku ingin menghormati dan memujiMu, kini dan selama-lamanya. Amin.

Silahkan Beri Komentar di kloter 2000 0 comments:

Post a Comment