Apakah Engkau Mengasihi Aku? (10 Juni 2011)

Berlangganan Tulisan Terbaru dari Kloter 2000 by Email. Gratis !!! Klik Disini
Thursday, June 9, 2011
bisnis paling gratis

Bacaan I             : Kis 25:13-21
MT                      : Mzm 103: 1-2.11-12.19-20ab
Bacaan Injil         : 21:15-19

Saudara-saudari yang baik, kalau orang yang cintai menanyakan kepada Anda berkali-kali, “Apakah kau mencintai aku?”. Apa reaksi Anda? Bertanya-tanya dalam hati “mengapa kekasih saya menanyakan itu berkali-kali?”, atau marah karena kekasih Anda meragukan cinta Anda? Dua hal ini bisa terjadi dalam diri Anda, atau mungkin ada reaksi yang lain? Hari ini dalam bacaan Injil, Yesus menyampaikan 3 pertanyaan yang sama kepada Petrus, : "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?"  dan Petrus memberikan jawaban yang sama kepada Yesus, "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Yang terjadi pada Petrus adalah ia, sedih karena pertanyaan itu.

Saudara-saudari yang baik, ada dua hal yang mau disampaikan, mengapa Yesus memberikan pertanyaan yang sama sebanyak 3 kali kepada Petrus. (1). Pertanyaan Yesus kepada Petrus sebanyak 3 kali mau menegaskan apakah Petrus sungguh mencintai Yesus, karena Petrus pernah mengingkari Yesus sebanyak 3 kali.  (2). Jawaban Petrus adalah ia sungguh mencintai Yesus. Mencintai Yesus mempunyai konsekuensi yaitu Petrus harus mengembalakan domba-domba Yesus. Tidak hanya mengembalakan domba-domba, bahkan Petrus akan mengalami kesengsaraan dan mati disiksa seperti Yesus. Kalau Anda ditanya oleh Yesus saat ini, “Apakah ……..(nama) mengasihi Aku?” Apa jawaban Anda? Dengan mantap atau ragu-ragu?

Salam dan berkat dalam Hati Kudus Yesus,
Rm. F.A. Adi Purnama S, SCJ
GIG
9 Juni 2011

Silahkan Beri Komentar di kloter 2000 0 comments:

Post a Comment