Pengangkatan (Hari Raya Kenaikan Tuhan - 2 Juni 2011)

Berlangganan Tulisan Terbaru dari Kloter 2000 by Email. Gratis !!! Klik Disini
Wednesday, June 1, 2011
bisnis paling gratis

Kategori: Renungan Harian Katolik
Bacaan I             : Kis 1:1-11
MT                     : Mzm 47:2-3.6-7.8-9
Bacaan II            : Ef 1:17-23
Bacaan Injil         : Mat 28:16-20

bacaan injil harian, gereja katolik, iman katolik, ajaran katolik, Kloter 2000, pendalaman iman katolik, renungan   harian katolik, yesus naik kesurga, kenaikan tuhan yesus
Saudara-saudari yang baik, sore tadi saya berjogging ria di taman kota dekat tempat tinggal saya. Saat saya sedang berlari-lari ria, saya melihat seorang bapak sedang duduk di kursi taman. Saya tidak terlalu memperhatikan ketika melewati bapak tersebut. Tetapi ketika saya melewatinya untuk ke dua kali saya melihat di raut wajah si bapak ada keletihan dan kesedihan. Saya memutar taman dan melewati bapak tersebut beberapa kali, tetapi saya tidak berani berhenti, menyapa atau mengajaknya berbicara, karena saya belum bisa menguasai bahasa setempat. Sesampainya di rumah, saya masih memikirkan si bapak, apa yang menyebabkan di begitu letih dan sedih? Mungkin dia punya permasalahan di kantor, atau di memasuki masa pensiun dan belum siap, atau di-PHK dari tempat kerjanya? Ada begitu banyak alasan untuk itu.

Saudara-saudari yang baik, hari ini Gereja merayakan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus. Semua murid melihat ke atas ketika Yesus naik ke surga. Melalui peristiwa kenaikan Tuhan, Yesus memberikan pengharapan dan keyakinan kepada para murid, sehingga para murid bisa mengangkat kepala menatap ke langit. Di antara kita, pasti ada orang-orang seperti si bapak yang saya ceritakan di atas. Kita bisa memberikan harapan kepada mereka. Kita harus berani menyapa dan menemani, bahkan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan kita. Bahkan kita bisa membawa mereka dalam doa-doa kita. Sapaan dan bantuan dari kita dapat memampukan mereka mengangkat kepala menatap ke depan dengan penuh harapan.

Salam dan berkat dalam Hati Kudus Yesus,
Rm. F.A. Adi Purnama S, SCJ
GIG
1 Juni 2011

Silahkan Beri Komentar di kloter 2000 0 comments:

Post a Comment